Pembaca bisa berdiskusi dengan Idik Saeful Bahri melalui email : idikms@gmail.com, idik.saeful.b@mail.ugm.ac.id, atau idikms@mahkamahagung.go.id

Rabu, 11 Desember 2019

Keniscayaan


Dalam sebuah renungan kehidupan
seringakali aku bermimpi akan sesuatu hal keniscayaan
kadang aku menginginkan hidup seperti Yudistira
yang menjadi pemimpin hebat di negeri Amarta
negeri kokoh hasil karya keturunan Pandawa
aku juga terkesima melihat seorang Bima
yang perkasa tiada tanding
dengan ajian-ajian sakti mandraguna
kadangkala aku juga bermimpi menjadi Arjuna
yang sangat tampan dan diidamkan wanita
atau aku juga ingin menjadi Sang Hyang Brama
yang dihormati seluruh negeri dunia wayang
karena memiliki kedudukan tertinggi bangsa dewa
tapi semua itu hanyalah khayalan
yang tak pantas untuk terkabul
karena nyatanya
aku hanyalah manusia biasa
yang tak luput dari salah dan dosa
dan jauh dari kesempurnaan
tapi aku yakin
apapun yang ku dapat saat ini
merupakan jalan terbaik yang tertulis di kolam Tuhan



================
Ditulis oleh : idikms

29 Maret 2014


Tidak ada komentar: